MADHANGI JURNAL PERTAMA FIKOM UMT JAKARTA

JAKARTA – Era saat ini menjadi bagian dalam perubahahan masif yang membentuk tatanan baru pada  ilmu pengetahuan menghasilkan ide, gagasan, dan inovasi sebagai sarana menjawab realita dan pemecah masalah realitas sosial. FIKOM UMT Jakarta menghadirkan wadah diseminasi keilmuan dalam bentuk e-journal bernama Madhangi: Jurnal Ilmu Komunikasi. Dengan semangat filosofi kata “Madhangi” yang berarti mencerahkan diharapkan kehadiran e-journal pertama FIKOM UMT Jakarta ini akan memberi warna dalam khazanah ilmu komunikasi khususnya di bidang Public Relations dan Digital Communication dari lintas ilmu multidisplin.  Madhangi: Jurnal Ilmu Komunikasi akan hadir selama dua periode terbitan yatu pada bulan Desember dan Juli.

Adapun ruang lingkup focus and scope Madhangi: Jurnal Ilmu Komunikasi terdiri dari Digital Public Relations, Digital Communication, Analisis Teks Media, Komunikasi Pariwisata, Komunikasi Kesehatan, Komunikasi Media serta akan ditunjang beberapa multi disiplin dalam komunikasi.

Terbitan pertama, Madhangi: Jurnal Ilmu Komunikasi akan menerbitkan sebanyak 6 (enam) artikel yang berasal dari 4 (empat) artikel kolaborasi mahasiswa dan dosen tetap FIKOM UMT Jakarta dan 2 (dua) artikel berasal dari luar FIKOM UMT Jakarta. Kedepannya e-journal FIKOM UMT Jakarta  akan lebih banyak lagi mengundang penulis dari berbagai afiliasi universitas, lembaga, praktisi dan masyarakat.

FIKOM UMT Jakarta menyadari saat ini semakin banyak dibutuhkan platform untuk memberikan pemikiran konstruktif di dalam realitas komunikasi yang terjadi di masyarakat dari berbagai multi disiplin. Madhangi: Jurnal Ilmu Komunikasi kami harapkan menjadi pelopor rumah keilmuan yang bisa menyajikan hasil riset dan literature review yang berkontribusi untuk keilmuan komunikasi di era digital saat ini” ujar Ratih Kurnia Hidayati selaku Dekan FIKOM UMT Jakarta

Madhangi: Jurnal Ilmu Komunikasi bisa di akses melalui http://ojsfikom.mputantular.ac.id dan bersifat open access. FIKOM UMT Jakarta akan menghadirkan diseminasi bukan hanya dalam bentuk terbitan artikel jurnal, tetapi kedepannya akan diselenggarakan diskusi rutin melalui webinar berisi pemaparan hasil penelitian yang penulis sudah sajikan

 

Untuk Informasi Lengkap :

Nara Hubung     : Joshua Fernando

Kontak               : joshuafernando@mputantular.ac.id

Icon Medsos      : fikom@mputantular.ac.id

Update Posting : Senin, 25 Juli 2022 14:44:50 WIB | Dibaca : 22 kali